Bahagia itu sederhana

Halo agan agan sobat krusty, ketemu lagi nih ama ane :D
kali ini ane mau bahas mengenai konsep bahagia, yang katanya menurut sebagian orang sulit mendapat kebahagian :v



Ane pernah baca suatu tulisan dari Bang Billy Boen (Founder & CEO @YoungOnTop) kalau bahagia itu sederhana. Setelah ane pahami ternyata benar gan, untuk bahagia itu emang sangat sederhana gan, agan gak perlu jadi miliyarder untuk merasakan kebahagian, agan cukup melakukan suatu hal kecil saja bisa membuat diri agan terasa bahagia. Contohnya membantu orang lain, itu bisa membuat agan bahagia loh, kok bisa? Emang bisa gan, dan ini yang mau ane bahas ke ente-ente kalau menolong orang yang sedang kesusahan bisa membuat hidup bahagia.

Pernah gak agan suatu hari menolong orang yang lagi kesusahaan, setelah agan tolong, agan merasa ada suatu kebanggaan pada diri agan karna sudah menolong orang tadi, nah kebanggaan itu lah yang menimbulkan rasa bahagia karna telah membantu sesama. Contohnya ente ketemu pengemis, lalu ente merasa iba dan memberinya sedikit sedekah, setelah itu ente merasa ada suatu kebahagiaan timbul karna telah memberi sedekah kepada pengemis tadi. Pasti pernah ngerasaain kan gan, kalo ane sih iya.

Ane ada pengalaman nih mengenai konsep bahagia yang satu ini. Jadi emang setiap pulang PKL ane selalu mampir dulu ke warung emak ane buat bantu bantu. Suatu kali kios stempel di sebelah warung emak ane itu pintunya rusak gan, gak bisa ditutup. Bapak bapak pemilik kios beserta istrinya kesusahan banget buat nutup itu pintunya karna ada yang patah di dalemnya. Ane liatin di sekitar situ banyak orang, ada tukang ojek, dan tukang dagang lainya, tapi gak ada yang bantuin itu pemilik kios. Ane yang dari tadi ngeliatin akhirnya ambil inisiatif buat bantu itu bapak. Ane bantu narik pintunya kebawah sama bantu pindahin banner kiosnya. Setelah itu mereka mengucapkan makasih ke ane udah mau bantu walau emang belom bisa ketutup karna macet. Setelah itu ane bantu nutup warung emak ane, abis itu langsung ngacir ke rumah buat istirahat.

Nah disitu muncul lah kebanggaan pada diri ane karna sudah mau menolong orang lain yang sedang kesusahaan. Jadi intinya bahagia itu gak perlu deh tuh pake duit banyak-banyak ataupun punya barang-barang mewah. Agan cukup melakukan hal-hal kecil seperti menolong sesama kaya tadi yang ane bilang. Hidup itu indah gan kalau saling tolong menolong :D

Deh kira-kira itu aje yang mau ane bagi ke agan berdasarkan pengalaman hidup ane juga, nanti kalo ada waktu ane ngepost lagi ya. Thank u udah mau mampir ke blog ane dan membaca post ane, See u :)

No comments

Powered by Blogger.