Nasi Goreng Sambel Terasi (resep)

Balik lagi ke ane ega septian :) , sekarang ane mau bagi resep buatan ane sendiri buat ente ente terutama anak kost yang mau makan cuma kurang dana, tapi bisa buat nasi goreng ala restaurant :v

Nasi goreng Sambel terasi

Bahan
1. Nasi putih (jangan nasi uduk gan :v)
2. Bawang putih 2 butir
3. Telur
4. Sambel terasi ABC *bukan bermaksud promosi* (disini ane make yang sachetan karna sesuai takeran)
5. Saus tomat 1 sachet
6. Garam / Roiko secukupnya
7. Kecap manis
8. Dada Ayam (tidak harus)
9. Minyak goreng secukupnya

Cara :

1. Goreng dulu ayamnya, abis itu di suir suir
2. Panaskan minyak
3. Geprek bawang putih, lalu masukan ke wajan, aduk sebentar
4. Masukan telur, lalu diurak arik
5. Masukan Sambel terasi, Saus Tomat, lalu diaduk rata
6. Masukan nasi putih dan ayam suir, lalu diaduk rata
7. Masukan Kecap, garam, dan roiko, lalu diaduk hingga merata
8.Matikan kompor, lalu sajikan ke piring
9. Tambahkan condiment dan garnish sesuai selera

Nah kira" begitu gan resepnya, mohon maap gambarnya gk ada karna pas buat ane lagi laper banget :v
Selamat Mencoba gan, jangan lupa share :D

No comments

Powered by Blogger.