Resep Mudah Ayam Goreng Tepung Crispy ala Restaurant

Hai sahabat krusty
kali ini ane mau bagi tips resep buatan ane yaitu membuat ayam goreng tepung ala AW

Awalnya ane nyoba muter muter di google nyari resep cara membuat ayam goreng ala kfc
ternyata semua yg ane coba hasilnya gk memuaskan
ditambah minimnya bumbu di rumah ane :') wkwk
jadi ane memutuskan untuk improvisasi dalam membuat ayam goreng tepung
dan setelah matang, ternyata hasil dan rasanya mirip A&W Restaurant haha
dan ane akan bagi cara membuatnya disini kepada agan agan yang minim bahan dirumah tapi ingin membuat ayam goreng tepung yang enak ala restaurant :D

Bahan Dasar :
  • Daging Ayam (terserah mau paha, dada, pala, ati, usus, tunggir, dkk)
  • Garlic powder secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan cair pelapis :
  • 160ml susu (ane pake susu danc*w saset trus diseduh)
  • Telur 1 butir

Bahan Tepung :
  • 1 saschet tepung bumbu (apa aja dan rasa apa aja, cuma disarankan ane pake kob* yang pedas)
  • 1 sdm black pepper
  • mecin secukupnya
  • garlic powder secukupnya

 Cara membuat :

  1. Taburkan garlic powder ke daging ayam, diamkan 15 menit
  2. Campur susu dan telur, lalu dikocok / aduk
  3. Campur semua bahan tepung, lalu aduk sampai merata
  4. Setelah 15 menit ayam didiamkan, celupkan ayam ke campuran susu dan telur, lalu angkat dan celupkan ke campuran tepung, tiriskan, lalu masukan ke campuran susu dan telur lagi, setelah itu masukan ke campuran tepung lagi (ingat 2x ya) , setelah itu tiriskan dan diamkan 10 menit
  5. Saat diamkan ayam yg sudah bercampur tepung selama 10 menit (liat step 4) , disarankan ayam ditutup menggunakan koran / serbet (mau pake tutup ember juga gpp yg penting bisa nutup tuh ayam)
  6. Jika sudah panaskan minyak, jangan terlalu besar api nya, kira kira saja, setelah dirasa cukup panas, masukan ayam (ayam harus kerendem minyak) , goreng hingga kecoklatan (kalo ane gorengnya 13 menit dan itu udah coklat)
  7. Setelah matang, angkat lalu tiriskan, dan sajikan diatas piring (mo diatas truk kek diatas monas kek diatas jemuran tetangga kek terserah yang penting sesuai selera)
  8. Tambahkan saus, mayones, atau apapun yang membuat selera makan anda bertambah (suka suka elo dah mau ditambah tai ayam 3 sendok makan juga gpp)
nih begini kira kira hasilnya



kira kira begitu lah resep sederhana buatan ane hehe, monnggo dicoba dirumah :D
sekian dari ane, mohon maaf bila ada salah ato apapun, ane hanya mau berbagi wkwk




No comments

Powered by Blogger.