Sukacita Natal di Villa Tjokro Puncak

"O Holy Night!
The stars are brightly shining

It is the night of the dear Savior's birth!"

Sebuah penggalan lirik dari salah satu lagu terkenal pada malam natal. Memang natal merupakan suatu hari yang membuat kita terutama seorang christian bersyukur akan lahirnya sang juru selamat. Merayakannya bersama keluarga merupakan hal yang dinanti - nanti dari tahun ke tahun. Pohon natal, lampu kerlap - kerlip, hiasan - hiasan indah, cookies, hingga makan besar menjadi suka cita sendiri bagi setiap kita. Namun apa sih sebenarnya esensi dari suka cita itu sendiri?

Nyatanya kelahiran sang Juru Selamat lah yang menjadi inti dari suka cita natal. Membuat kita ingin terus bersyukur akan kelahiran-Nya yang menjadi pengharapan bagi kita semua. Yang lemah dikuatkan, yang berbeban berat menjadi ringan, yang sakit disembuhkan, dan segala hal damai lainnya.

Terus kalau saya sendiri bagaimana natal tahun ini? 

Well simply natal kali ini benar - benar membuat saya super bahagia. Ya entahlah mau dibilang lebay juga (emang siapa yang bakal bilang lebay? :p) but saya ngerasain suka cita sekali pada natal tahun 2017 ini. Dimulai dari perasaan bisa kumpul bersama saudara seiman karena hampir setahun (semenjak saya tinggal di Dubai untuk melaksanakan supervised internship) lalu dilanjutkan dengan kesibukan kuliah di Bandung membuat saya sangat jarang bertemu mereka. Kemudian ditambah pengharapan yang bisa kita dapatkan saat kita percaya kalau Juru Selamat telah lahir bagi kita semua. So simplenya sih merayakan natal bersama saudara seiman sangat menjadi hal yang patut kita ucapkan syukur masih ada kesempatan untuk menikmatinya. 

Emang natal nya kali ini dimana ga?

Jadi pada natal kali ini, kami melaksanakan perayaannya di sebuah villa di Puncak, Cisarua yang bernama Villa Tjokro. Dari tanggal 23 sampai 25 kami merayakan natal bersama di tempat ini. Villa Tjokro 5 ini sendiri merupakan salah satu villa yang memiliki tempat strategis, terletak di Jl. Raya Puncak KM. 84, Kp. Baru jeruk, Tugu Utara, Cisarua, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750. Berada di sekitar wilayah Kampung Arab membuat villa ini menjadi akomodasi pariwisata yang cukup menarik untuk para turis khususnya turis - turis dari Arab seperti Saudi, UAE, Yaman, etc. 

view langsung ke Gunung Paranggo
Untuk masuk ke villa ini aksesnya cukup mudah dari kampung Arab, namun sedikit masuk kedalam. View nya pun sangat oke, dari setiap kamar yang ada view nya menghadap ke belakang yaitu Gunung Paranggo, Gunung Salak, serta pemandangan kota Bogor. 

Lapangan futsal nya terletak di Rooftop, dan kolam renangnya terletak di lantai dasar, dengan view nya masing - masing menghadap ke view yang sama karena bentuknya outdoor.

Aulanya terletak di lantai atas yang terhubung dengan jembatan dari lapangan futsal beserta area makan nya. Sekali lagi, area makan nya terbuka dan ditemani dengan view yang sangat oke!

tampak belakang

kolam renang yang menghadap langsung ke view - view oke

pemandangan yang sangat luar biasa dari lapangan futsalnya
Tapi dengan berbagai keindahan yang ada bukan berarti hanya malas - malasan di villa ya! Bisa take a walk kok ke luar villa dan berjalan menelusuri cozy nya kampung Arab. Mungkin mau beli merchandise untuk keluarga di rumah, murah - murah kok barang - barang nya hehe.

Sekarang coba bayangin ya, kalian lagi dinner terus viewnya kayak gini

view dari restaurant, sunset di Gunung Salak

 Atau kayak gini?


another sunset di Gunung Salak

Atau lagi breakfast pagi - pagi liat view nya kayak gini?

Gunung Salak pagi hari

Nasi goreng kurang asin mungkin bisa terasa enak kali kalau kayak gini? Haha.


So kapan mau rencanain liburan sama orang yang kamu sayang kesini? Budgetnya murah lho ;)

"God is good, all the time.
And all the time, God is good".




No comments

Powered by Blogger.